SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

23 November 2008

KETEMU JODOH

Ini kisah lain dari Room Boy yang Happy Ending. Panggil saja Anto, anaknya tinggi langsing, namun punya watak super pendiam. Kalau tidak diajak bicara Anto lebih banyak diam, namun kalau untuk urusan pegang sapu dan membersihkan kolam renang, ia cukup cekatan. Ternyata di balik sifat diamnya, dia punya keberanian untuk mendekati seorang gadis yang juga bekerja di Hotel ini di bagian restorasi, sebut saja Bulan, seorang gadis manis yang berkulit putih asli Yogya. Karena setiap hari mereka berdua bertemu di Hotel, terjadilah Cinlok alias Cinta Lokasi (Jangan diplesetkan ke Cinta Lokalisasi lho ya, beda jauh artinya soalnya).
Semula aku tidak tahu kalau mereka berdua pacaran, pantas saja kalau sekali waktu Bulan tak candain, kok roman muka Anto kelihatan sewot. Yach, semakin lama mereka pacaran makin banyak penghuni hotel yang tahu, dan kadang kawan-kawanku sengaja mencadain Bulan, namun karena diamnya, Anto gak komentar sama sekali. Biasanya kalau orang-orang yang diam kayak Anto gini malah punya kemampuan yang tinggi dalam ketrampilan tangan. Karena sudah banyak yang tahu, merekapun bukan lagi sembunyi-sembunyi dalam berpacaran, seringkali disela-sela waktu luangnya mereka bercengkerama mungkin sambil merencanakan masa depan. Puji syukur, akhirnya mereka berdua menikah, dan Bulan keluar kerja lantas dagang. Selamat yach, semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Warohmah Mawahdah. Amin3.
Blogger, ini tak kasih sedikit cerita tentang Bulan sebelum kerja di Hotel. Bulan sempat kerja menjadi PRT selama 3 bulan di Jakarta, dan akhirnya dikeluarkan oleh majikannya. Ini terjadi gara-gara TUSUK GIGI. Ceritanya begini, sebut saja Jhony, sang majikan marah-marah pada Bulan; "Bulan ! Kamu ini gimana sih, masak seminggu sekali TUSUK GIGI satu kotak kok mesti habis ! Emang kamu telen tuh TUSUK GIGI?" Yah si Bulan memang giginya jarang-jarang jadi setiap kali makan ada saja yang nyangkut di giginya. "Ya Tuan, besok-besok lagi tidak akan habis lagi !" Jawab Bulan. Benar juga setelah 2 minggu kemudian Jhony melihat TUSUK GIGI dalam kotak relatif utuh. Dipanggilnya si Bulan; "Bulan, kamu sekarang sudah pintar ya, bisa menghemat TUSUK GIGI !" Bulanpun langsung menjawab;"IYA TUAN, SOALNYA TUSUK GIGI YANG SUDAH SAYA PAKAI SAYA KEMBALIKAN LAGI !" Merasa memakai TUSUK GIGI DAUR ULANG DARI PEMBOKAT, Jhony jadi marah besar, hari itu juga Bulan dipecat ! He....he..... ini cuman intermezo loh Blogger, tapi coba tanyain pada pembantu Anda melakukan hal yang sama dengan Bulan tidak ?

Tidak ada komentar: