SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

29 November 2008

MANCING DAN JEBUR KOLAM BERSAMA

Hari ini tidak seperti weekend biasanya, aku tetap di Yogya untuk mengikuti salah satu kegiatan dalam merayakan HUT Bank tempatku bekerja. Kegiatan mancing di adakan di Lembah Desa, Yogyakarta. Oleh panitia telah ditaburkan ikan sebanyak 600 kg yang terdiri dari ikan Gurame, Bawal, Nila, Mas. Meski ikannya bajibun, ternyata tidak semudah yang kuperkirakan untuk mendapatkan dengan pancingan. Hingga usai acara, saya dan sebagian besar peserta hanya mendapat 2-3 ekor saja. Yach, tidak bisa menyabet hadiah Motor dan lainnya. Nampak rekan2 kompak menggiring ikan.

Usai memancing bersama dan penyerahan hadiah motor, tv, sepeda gunung dan lain-lain, kolam di sedot airnya sehingga tinggal sekitar lutut orang dewasa. Asyik juga menyaksikan rekan-rekan pada berebut untuk mendapatkan ikan yang tidak tertangkap dengan pancing. Tampak para peserta begitu antusias untuk menangkap ikan-ikan yang ada. We.... ternyata juga tidak mudah loh nangkep ikan di kolam yang airnya masih selutut. banyak juga yang hanya dapat sedikit.


Salah satu rekan satu teamku, Pak Marsana dengan bangga menunjukkan hasil tangkapannya seekor ikan Nila. Cepetan Kang dibawa ketepi, entar keburu loncat masuk celana khan bisa berabe, giginya tajam-tajam loh !



Sebagian hasil tangkapan, lumayan banyak juga. Yah, malam ini aku hanya makan gurame yang di goreng ditempatku menginap tanpa makan yang lain-lain, wuih.... kenyang juga dan rasa ikannya nikmat banget, habis baru nangkep jadi rasanya cukup manis.



Tidak ada komentar: