SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

06 Maret 2009

KISAH PAK DE 3 (PROFESI SEBELUMNYA)

Sebelum menjadi pengusaha seperti yang saat ini digeluti, Pek De bekerja sebagai orang gajian. Jiwa enterpreneur yang kuat dengan kemampuan perhitungan yang cermat serta keberaniannya untuk taking risk mendorong Pak De untuk keluar dari zona nyaman dimana yang sebelumnya hidup sebagai orang gajian menjadi The Boss pada perusahannya sendiri, meski untuk mendapatkannya pada awalnya jatuh bangun ia alami. Kejeliannya untuk belajar dari kegagalan, dimana dia tidak mau terjerembab pada lubang yang sama, dan kemampuannya untuk bangun kembali setelah terjatuh menjadikan dia sebagai pengusaha yang tahan banting.

Sebelumnya Pak De bekerja sebagai ABK di sebuah Perusahaan Pelayaran Nasional ternama yang menjelajah ke berbagai penjuru dunia. Ia bekerja di perusahaan tersebut selama 12 tahun antara tahun 1971 sampai dengan 1983 di bagian mesin. Berdasarkan pengalaman menggeluti dunia permesinan Pak de memilih menjadi pengusaha di bidang Alat Berat. Banyak kisah-kisah yang unik selama bekerja di kapal yang Insya Alloh akan akan saya posting untuk melengkapi kisah hidupnya.

Selama bekerja di pelayaran, Pak De melayani Trip-trip ke Amerika, Australia, Jepang dan Eropa. Hujan badai dan ombak yang tidak bersahabat di tengah samudra sering ia alami. Namun semua dijalaninya untuk mendapatkan sejumlah uang. Namun jeleknya, inilah mental para pekerja pelayaran, dapat uangnya lumayan besar namun hanya habis untuk berhura-hura. Sebagaimana pekerjaan awak kapal yang lain, manakala kapal sedang sandar di pelabuhan, pekerjaan yang dilakukan di darat tidak jauh-jauh dari aktifitas mabuk-mabukan, main judi dan tentu saja tidak ketinggalan main perempuan dengan para penjaja cinta. Bahkan bila kapal tersebut sedang sandar, tidak jarang satu tempat hiburan dibooking seluruhnya untuk menikmati indahnya surga dunia.

Tidak ada komentar: