SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

12 Maret 2009

KISAH PAK DE 5 (ISTRI-ISTRIKU)


Agama Islam telah memberikan kelonggaran untuk berpoligami, menikahi wanita 1, 2, 3, atau 4 orang sepanjang bias berlaku adil. Tentu syarat ini bukan syarat yang mudah, tapi itulah kehendak Alloh Meski banyak yang tidak memahami sehingga cenderung menentang, terutama kaum hawa yang ogah dimadu, pada hakekatnya tujuan yang telah ditetapkan oleh Alloh sebenarnya sangat mulia karena membantu kaum wanita mendapatkan pasangannya dan menghindarkan terjadinya perzinaan. (Jumlah wanita saat ini saja sudah lebih banyak dari pria, dan ini akan semakin timpang dimana mendekati Yaumul Akhir akan berbanding 1 dengan 50 orang).

Saya tidak yakin apa Pak De menerapkan ajaran tersebut, tapi yang jelas Pak De beberapa kali menikah dengan wanita Manca Negara. Berikut kisah-kisahnya;

1. Menikah Dengan Gadis Liverpool.

Saat kapal berlayar ke Inggris, ada sebersit keinginan Pak De untuk sekolah di London karena IJAZAH lulusan Luar Negeri kala itu laku keras di dalam negeri. Namun untuk sekolah di London diharuskan adanya sponsor, kebetulan saat itu ketemu cewek Inggris, dan akhirnya Pak De beristrikan orang Liverpool. Disana Pak De menikah tidak seperti layaknya pernikahan di Indonesia; tidak ada surat nikah, tidak ada tanda tangan. (Apa kasus seperti ini yang sedang menimpa Julia Perez ya ?). Sementara itu kapal segera berlayar kembali ke Indonesia, Pak De pun ikut berlayar dan mennggalkan sang istri yang baru dinikahinya. Saat kapal kembali ke Inggris, Sang Istri datang, Pak De nekat melarikan diri dari kapal karena keinginannya bersekolah di sana. Namun sial, kapal tidak diizinkan meninggalkan pelabuhan tanpa keikutsertaan Pak De, sibuklah kawan-kawan seisi kapal ikut mencari. Akhirnya Pak De ditangkap Polisi dan di denda sbelum meninggalkan Ingris. Terhadap Istrinya, Pak Deputus begitu saja, tidak ada kata apalagi akta cerai, yang terpenting asal hubungan mereka tidak dikaruniai anak.

2. Menikah Dengan Gadis Belgia.

Selepas putus/cerai dengan Gadis Liverpool, kapal tempat bekerja Pak De berlayar ke Jepang dan dilanjutkan ke Belgia. Disana Pak De ketemu gadis Belgia, anak seorang peternak kuda dan pengusaha meuble rotan yang kaya. Agar Pak De tidak pergi kemana-mana, oleh orangtua si gadis Pak De dinikahkan dengan anaknya. Pak De konsultasi dengan rekan-rekannya harus bagaimana ? Kawan-kawannya menyarankan saat diambil sumpah, goyangkan saja kakinya khan jadi enggak sah. Duh…aya…aya…wae ! Lagi-lagi Pak De putus begitu saja dengan Istrinya.

3. Menikah Dengan Orang Malaysia.

Saat itu, kapal tempat Pak De bekerja sedang berlabuh di Singapura. Naas nasib kapal tersebut, tiba-tiba saja kapal terbakar. Barang-barang pribadi Pak De, Pass port, pakaian dll ikut dilahap si jago merah. Terpaksa oleh perusahaan, Pak De dan awak kapal lainnya dipondokkan di sebuah hotel di Singapura selama 3 bulan. Ada cewe penjaga bar yang berbaik hati memberikan sejumlah baju dan keperluan lainnya untuk Pak De, ia cewek Malaysia. Lagi-lagi Pak De kawin dengan cewek tersebut dan akhirnya….. ya putus lagi begitu saja.

4. Istrinya Yang Sekarang.

Saat ini Pak De telah menikah dengan Istri setianya yang juga saat ini menjadi seorang pengusaha dan dikaruniai beberapa orang anak. Untuk menjaga privasinya, mohon maaf tidak saya ulas disini.

Tidak ada komentar: