SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

08 Juli 2009

KISAH MR BON 1 (BERMULA DARI MUSIBAH)

Blogger, untuk beberapa posting kedepan akan saya paparkan KISAH MR BON yang sebenarnya merupakan kisah lama, namun sebentar lagi MR BON akan kembali lagi ke Hotel ini.

Setiap kali kejadian akan membawa hikmah, dan ini penting untuk dijadikan pengalaman guna meningkatkan ketakwaan. Alloh tidak akan membebankan suatu cobaan kepada ummat-Nya yang tidak sanggup ditanggungnya, di depan Dia semua sudah terukur. Namun tidak semua orang akan mampu mengambil hikmah, apalagi bagi orang-orang yang hatinya telah beku, pandangan matanya telah diputarbalikkan oleh kesesatan sehingga tidak mampu lagi untuk memahami kebenaran dan terjadi kecenderungan perilaku yang menyimpang yang semakin jauh dari norma-norma yang telah ditetapkan agama.

Berawal dari kejadian Gempa Yogya 27 Mei 2006 yang telah menghentakkan dunia, dimana jumlah korbannya cukup banyak, meski kalau dilihat dari skala Richter tidak terlalu besar, namun karena kedangkalan pusat gempa sanggup meluluhlantakkan Yogya dan sekitarnya. Hal tersebut didukung dengan banyaknya rumah-rumah lama dimana konstruksinya banyak menggunakan campuran kapur dan tidak dilengkapi beton bertulang sehingga sama sekali tidak tahan gempa. Banyaknya korban jiwa tersebut mendorong komunitas internasional untuk mengulurkan tangan membantu Masyarakat Yogya yang sedang mengalami musibah. Salah satu negara yang peduli yang dulu ratusan tahun menjajah Indonesia yakni Belanda dengan mengirimkan team medis yang dipimpin oleh MR BON.

MR BON sendiri adalah seorang Dokter yang telah berumur 67 tahun dan Asli Keturunan Wong Jowo yang lahir di Suriname, sebuah negara di Amerika Latin yang saat penjajahan dulu digunakan Belanda untuk menampung para kuli kontrak untuk menggarap perkebunan dan dijadikan budak disana. Dengan kemajuan jaman, tidak sedikit Wong Jowo di Suriname yang akhirnya mengenyam kemajuan, ada yang jadi Mentri, Pejabat lain dan tak terkecuali MR BON yang menjadi seorang Dokter. Adanya hubungan penjajahan dimasa lalu, menjadikan MR BON yang sempat mengenyam pendidikan di Belanda akhirnya menjadi Warga Negara Belanda dan tinggal di Belanda. Atas pertimbangan KeJawaannya ini maka dengan adanya musibah gempa bumi yang dahsyat tersebut MR BON dan teamnya dikirim ke Yogya dalam waktu yang cukup lama. Selama itu pula MR BON dan teamnya tinggal di hotel tempatku tinggal. OK Blogger, kedepan silahkan kisah-kisah uniknya pada orang yang sebenarnya sudah mulai bau-bau tanah tersebut.

Tidak ada komentar: