SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

12 September 2009

ULANG TAHUN KETIGA

Tepat tiga tahun yang lalu pada Bulan September ini aku dipindahtugaskan dari BRI Syariah Cirebon ke BRI Syariah Yogyakarta. Bila malam itu tiga tahun lalu aku disambut gempa susulan yang aku sendiri tertidur pulas tanpa merasakan apapun, beberapa malam lalu kejadian yang sama menimpaku, saat Gempa Wonosari 6,8 SR, sementara banyak warga yang merasakan dan sebagian besar penghuni hotel berhamburan keluar, akupun terlelap tidur tanpa tahu sama sekali yang terjadi. Masya Alloh, betapa lemahnya aku, bila malam itu sampai merobohkan banguan, bisa jadi aku tertidur tanpa terbangun lagi, padahal, biasanya di kantor aku paling peka merasakan adanya getaran gempa, kawan2 kantor sudah paham. Biasanya sebelum ada getaran yang aku rasakan adanya suara gemuruh terlebih dulu.

Selama tiga tahun penugasanku di Yogyakarta, selama 3 tahun ini pula aku tinggal di hotel yang setiap saat tamunya gonta-ganti, meski rata-rata mereka tinggal beberapa bulan disini. Hampir tiap minggu aku pulang ke Cirebon, kalau aku hitung-hitung setahun katakanlah 40 Minggu aku pulang, berarti jarak yang kutempuh sejauh 3 th x 40 mg x 318 km x 2 (pulang pergi) yang berarti sejauh 76.320 km atau hampir 2 kali keliling dunia. Subhanalloh, semua harus kujalani dengan ikhlas demi menjalankan tugas dan yang terpenting untuk memberikan nafkah bagi keluarga.

Tak terasa, 3 tahun berlalu anak-anakku semakin tumbuh, Anakku yang pertama yang saat aku di Cirebon masih di Play Group saat ini telah duduk di kelas 4, sementara ketiga adiknya juga sudah semakin tumbuh. Alhamdulillah, meski aku jauh, tak banyak bisa mendidik, prestasi anak-anakku cukup membanggakanku. Puji Syukur Ya Alloh dan terima kasih Istriku tercinta, yang telah mendidik buah hati kita, I Love you all.

Selama tiga tahun aku tinggal dihotel ini, sudah tidak lagi terhitung orang-orang yang keluar masuk yang rata-rata tinggal dengan lawan jenis tanpa ikatan. Sungguh sebuah kondisi yang sangat ironis terjadi di negeri yang punya lebel berpenduduk Muslim terbesar di dunia. Wajar saja kalau negeri ini tidak pernah lepas dari berbagai bencana. Seperti yang aku dengar dari ceramah Ustad saat tarawih beberapa waktu lalu setelah terjadinya Gempa Bumi di Tasikmalaya, yang dinukilkan dalam hadist yang kurang lebihnya; “Manakala penduduk sebuah negeri telah banyak melakukan maksiat maka Alloh akan menurunkan bencana.”

Tidak ada komentar: