SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

03 September 2008

GAJI TELAT


Gaji Telat. Ini merupakan kejadian klasik yang selalu berulang pada pekerja di Hotel tempat saya tinggal. Yach, karena manajemen yang One Man Show, jauh dari kesan profesional, para pekerja yang rata-rata mendapatkan gaji Rp. 600.000,- sebulan sering mengalami keterlambatan sampai satu minggu. Kasihan juga ya. Lucunya, setiap mau gajian menunggu ada yang bayar kos, padahal dengan jumlah kamar yang mendekati 50 kamar, jika keuangan dimanage dengan baik tentu tidak akan terjadi keterlambatan.

Kemarin sore (2 Agustus 2008) aku bayar kos untuk satu bulan kedepan, sebesar Rp. 1,1 juta ditambah untuk TV Rp. 100.000 Plus makanan dan loundry jadi total Rp. 1,3 juta. Wah, pekerja kayak berebut, ini untuk gajianku ya.....dsb...dsb....... Kebetulan disamping ada recepsionis, disitu juga ada Solmet (Room Boy yang nolongin anak yang tenggelam saat padusan). Dengan serius dia setengah berkotbah; "Padahal Nabi Muhammad saja mengajarkan untuk membayar upah sebelum keringatnya kering ya Pak ?." Hem..... aku juga sudah tahu itu, dan aku senyum-senyum mendengar penuturannya. Aku juga tidak bisa berbuat apa-apa, cuman untuk menghibur aku kasih celotehan; "Nah ini aku baru ketemu jawabannya kenapa kok gajiannya selalu terlambat. Mungkin Ibu tidak pernah melihat kamu berkeringat, tapi malah melihat kamu suka ngiler berceceran gara-gara lihat cewek-cewek cantik disini !"

Baik Blogger, Insya Alloh mendatang akan saya posting "PUSARA DI DALAM KAMAR"

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wow ternyata banyak cewek2 cantik, ni yg bikin betah hei.....hei....

Kang Dori mengatakan...

Ya,...tapi harus hati2 kalu bisa dapat yang cantik luar dalam. Tnks komentarnya.

Anonim mengatakan...

cantik luar bisa dilihat tanpa buka tabir, cantik dalam gimana ya lihatnya? namanya juga dalam berarti luarnya harus dibuka gitu kalii...

Kang Dori mengatakan...

He.... ini mah ujian orang berpuasa, meski yakin dah tahu maksudnya, he.... he.... maksudku cantik hatinya, ya silahkan kalo mau dibuka hatinya, jangan yang lain.