SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

22 September 2008

KEJUTAN KELUARGAKU

Jum’at, 19 September 2008, usai jam kantor saya pulang ke Cirebon dengan naik Travel Permata, tepatnya dijemput jam 16.30, dan setelah mutar-mutar ngejemput penumpang lain, tepat di Ring Road Utara Yogyakarta Azan Maghrib bergema. Alhamdulillah perbekalan yang aku siapkan sebelumnya sangat bermanfaat untuk berbuka puasa. Perjalanan ke Cirebon berjalan lancar, karena hanya dua orang penumpang yang turun di Cirebon sementara sisanya turun di Indramayu, proses menghantarkannya jadi cepat. Tepat jam 01.30 aku sampai ke rumah, seperti biasa aku telpon istri untuk membukakan pintu. Cuman tidak seperti biasanya, yang membukakan pintu pembantu, ah paling masih nenenin si Iffat, anakku yang baru berusia 5 bulan. Begitu aku masuk ke kamar ternyata kosong, ah pasti pada ngumpul di kamar anak-anak. Lah.....kok kamarnya gelap ? Kuhidupkan saklar lampu, dan....... SELAMAT ULANG TAHUN PAPAH...... kur ketiga anakku dan istriku sepontan meluncur, subhanalloh ternyata mereka semua tengah terbangun, termasuk si Iffat yang baru berumur 5 bulan. Mereka bergiliran menciumku. Rasa haru dan kaget menyelimutiku, Ya Alloh, 20 September aku sendiri lupa hari lahirku, ternyata Istri dan anak-anakku sebagai harta paling berharga telah mempersiapkan kejutan bagiku. Terima kasih sayang, semoga Alloh menjadikan keluarga kita keluarga yang Sakinah, Warahmah Mawahdah. Amin3x.

Setelah ngobrol ngalor-ngidul, jam telah menunjukkan pukul 2.15 dinihari. Karena takut kesiangan istriku tercinta menawarkan untuk sekalian makan sahur, akupun setuju. Sementara istriku menyiapkan makan sahur, aku bercanda dengan anak-anak, sambil megangin si Iffat. Masya Alloh, untuk kedua kalinya aku terkejut, karena dimeja telah disiapkan SEBUAH TUMPENG yang dibuat sendiri oleh istriku sejak sore hari. Sekali lagi makasih sayang, moga Alloh SWT membalas segala jerih payahmu. Amin3. Duh, nikmat sekali kami makan sahur bersama, meski anak2ku sambil terkantuk-kantuk namun tetap semangat menemaniku makan sahur. Ya Alloh, Umurku telah bertambah, jatah usiaku semakin berkurang. Jadikan sisa umurku ini penuh barokah, umur yang bermanfaat dengan menjalankan perintah2-Mu dengan taat. Amin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

SELAMAT ULANG TAHUN BOSS... Saya yakin di balik semua cobaan yang datang mendera ada kebahagiaan tersimpan diantaranya, yaitu keluarga yg utuh dan saling menyayangi, menghargai dan menghormati. Maaf jika terlambat, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Happy birthday, good luck n God bless you boss.

Kang Dor Dor mengatakan...

He...he...jangan MBAS MBOSS ah, mksh atas atensinya, yah hidup itu ujian, akan lebih berat sebetulnya manakala ujian itu berupa kesenangan, karena disitulah kita sering lupa pada-Nya. Tq yo.....