SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

14 September 2008

KEHILANGAN KAWAN BAIKKU

Sebut Mr. Tegar, seorang manager Bank Asing berasal dari Kota Sampang, sebuah kota kecil arah Gombong ke Bumiayu Jawa Tengah. Kenapa saya sebut Bank Asing, istilah tersebut dari dia, yaitu Bank Asing Di Telinga, ya...karena memang Bank tempat Mr. T bekerja merupakan bank kecil yang beroperasi dengan jaringan Kantor Cabang yang terbatas. Berawal saat pertemuan di BMPD Yogyakarta (Badan Musyawarah Perbankan Daerah), setelah ngobrol ngalor ngidul, akhirnya Mr. T sepakat untuk tinggal di Hotel tempatku tinggal. Kebetulan kamar 106 persis disamping kamarku kosong. Mr. T orangnya supel, gampang berbaur, dan alim. Saat ada kesempatan jalan-jalan ke Thailand, Singapura dan Malaysia kebetulan juga sekamar denganku, karena sama-sama tidak membawa keluarga.
Ada hal yang agak lucu pada diri Mr. T; Dia kalau ngomong sering tidak bisa pelan. Bayangkan, pernah lagi duduk ditepi kolam renang lagi ngobrol-ngobrol langsung ngomong keras; "O.... jadi si N itu perek ya ?" Waduh padahal N tinggal tepat dilantai dua diatas tempat kami ngobrol, buru-buru aku ingatin jangan ngomong keras-keras. Dia kalau lagi nggak ngobrol juga seneng banget "ngedekem" di kamar, begitu pulang kerja, sampai pagi gak lagi keluar-keluar kamar, gak tau kali banyak dzikir.
Beberapa bulan lalu, Mr. T dipindahtugaskan ke kota Magelang dan digantikan oleh Mr. X dari Surabaya, seorang bujang. Baru seminggu tinggal disini sudah hidup kumpul kebo dengan pacarnya yang berasal dari Pulau S, yah.....aku tinggal diantara kandang kerbau, karena kiri kanan dan atas kamarku tempat orang kumpul kebo. Insya Alloh akan saya bahas lebih dalam setelah lebaran. Selamat jalan Mr. T semoga sukses ditempat yang baru. Amin3x.

Tidak ada komentar: