SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

23 Juli 2008

CEWEK VIETNAM DITERLANTARKAN

Ini kejadian seminggu yang lalu. Sebut nama Hung (The mean is Pink Rose) datang ke Indonesia 2 minggu lalu bersama piantun Yojo yang bekerja di Vietnam, sebut saja Dalijo. Cukup cantik tuh si Hung, tinggi sekitar 160 cm, kulit putih dan rambut lurus sebahu, usia sekitar 20 tahunan. Setelah keduanya ceck in di hotel, entah kenapa si Dalijo tidak bisa menemani berlama-lama, dugaan para intelegent karena si Dalijo ketahuan bawa tentengan oleh Istri/keluarganya. Hari-demi hari terus berlalu Hung merasa kebingungan di negeri orang, dengan bahasa Inggris yang terbata-bata (But her English is better than me, kalo aku bukan hanya terbata-bata tapi sudah kayak batu bata yang remuk). Hung berusaha kontak via telp ke Dalijo, namun hanya sesekali diangkat (kale sambil nyumput-nyumput). Pagi, siang, malam tuh si Hung makannya cuman Indomie aja (atau barangkali ini memang menu favoritnya).


Hem......, aku terus terang sedikit risih, karena Hung hobi banget nongkrong sendirian di kursi tepi kolam renang dekat kamarku, seringkali sampai larut malam. Setelah seminggu berlalu tinggal sendirian di Hotel, akhirnya dia pulang ke Vietnam sendirian, untung ada si "Jin" seorang office boy yang bersedia menjadi guide untuk mengantarkan kemana-mana. Kata si Jin, Hung kayak nggak ngerti uang, soalnya gaweannya ngabisin duit untuk belanja (dapat pesangon banyak dari Dalijo kale).


OK Blogger, saya tidak bisa banyak bercerita karena kejadiannya hanya sebentar saja. Bagi mereka yang mempunyai putra-putri yang beranjak dewasa, berhati-hatilah dalam melakukan pengawasan, bekali dengan cahaya keimanan agar takut akan Azab Tuhan, Insya Alloh tidak akan terjebak ke lembah nista.

Tidak ada komentar: