SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

01 Februari 2009

BROKEN HOME


Alloh telah menciptakan makhluknya untuk hidup berpasang-pasangan. Dengan hidup berpasangan secara sah akan mendapatkan ketenangan jiwa guna mencapai kesempurnaan untuk tujuan akhir kelak, yakni anak-anak yang soleh dan solehah yang akan mendo’akan orangtuanya baik selama hidup maupun setelah meninggal. Doa anak yang soleh ini merupakan satu diantara tiga hal yang tidak akan terputus meskipun kita telah tiada disamping amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat. Diluar itu semuanya akan terputus.


Dewasa ini tidak henti-hentinya kita saksikan orang tua yang egois yang telah membina mahligai rumah tangga sekian lama dan bahkan terkadang telah dikaruniai putra-putri baik yang masih kanak-kanak, dewasa atau bahkan masih ada dalam kandungan dengan segala alasannya akhirnya mengkandaskan mahligai rumah tangga. Perceraian, meski dihalalkan sangat di benci Alloh SWT, setiap kali terjadi perceraian Anak Cucu Adam bergetarlah Arsy Sang Khalik. Akibat perceraian yang terkadang dipicu masalah-masalah sepele, anak-anaklah yang pasti menjadi korban. Na’udubillah.


Sebut saja Andy yang sedang duduk di bangku SMU, anak seorang pengusaha yang cukup sukses dari sisi materi, terpaksa harus menelan pil pahit akibat perceraian kedua orang tuanya. Semula Andy tinggal dengan ibu dan kakaknya, namun gara-gara kakaknya kena narkoba, keluarga yang telah bercerai ini hidupnya tambah berantakan, ditinggalkannya Kakak Andy di Yogya, ibunya tinggal di Semarang dan Andy mengungsi di Hotel tempatku tinggal. Entah karena lingkungan atau faktor lainnya, Andypun akhirnya menjalani kehidupan bebas. Gimana tidak, anak masih SMU tinggal di hotel yang banyak dihuni wanita-wanita bispak, dibekali sebuah mobil Honda Genio dan diberi uang saku setiap bulan sebesar Rp. 5 juta, jadilah faktor pemicu untuk menjalani kehidupan ala barat. Seringkali Andy ke hotel bawa cewek, tak terkecuali terkadang saat jam-jam sekolah alias bolos sekolah. Yach ini salah satu dampak serius dari keegoisan orang tua yang mengabaikan kasih sayang pada buah hatinya. Andy sekarang telah lulus SMU dan melanjutkan kuliah di China.

Tidak ada komentar: