SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

27 Agustus 2008

AKIBAT GEMPA INDRAMAYU

Ini kejadian beberapa bulan lalu. Malam itu sekitar jam 24.07 menit, saat aku baru saja terlelap tidur, tiba-tiba aku terbangun karena tempat tidurku terasa bergoyang-goyang. Sejenak aku tertegun lantas tersadar kalau sedang terjadi gempa. Tanpa pikir panjang aku loncat dan lari keluar kamar. Kulihat kolam renang didepan kamar airnya seperti ombak lautan, kawan sampingku, Mr T hanya terpaku. Kuajak lari dia, tapi malah masuk kamar lagi lalu tidur. Busyet, mungkin dia belum begitu sadar.

Aku terus berlari sampai ke tempat parkir, sementara gempa terus mengguncang, cukup lama memang. Ada sebagian penghuni hotel yang telah kumpul di tempat parkir duluan ada juga yang baru terbangun dan berlarian. Aku dan beberapa teman dekatku hanya terpana merasakan bumi yang terus berguncang, sejenak terpikir apakah Gempa Yogya yang menghancurkan terulang kembali ? Kami tidak begitu memperhatikan penghuni hotel lainnya, karena sama-sama dirundung rasa takut.

Pemandangan yang mengejutkan baru terlihat setelah gempa berhenti. Ya Alloh, diantara yang berlarian ada beberapa yang berpakaian seadanya, ada yang pakai bikini dsb. Aku dan kawan-kawan baru cekikikan setelah melihat kejadian itu, buru-buru mereka yang berpakaian seadanya berlarian masuk kamar.

Setelah masuk kamar aku coba cari info di TV, ku baca di running text ternyata pusat gempa disekitar Indramayu. Hah,....... aku pikir Cirebon kena pengaruh besar, buru-buru ku telpon Istri meski tengah malam. Ternyata istriku tidak merasakan apa-apa. Karena penasaran, tengah malam istriku menemui orang yang pada ronda, ternyata mereka juga tidak merasakan apa-apa. Subhanalloh, Cirebon yang berjarak sekitar 60 km dari Indramayu gak terasa apa-apa, sementara Yogya yang lebih dari 400 km, guncangannya lumayan keras. Adakah diantara Blogger yang dapat menjelaskan anomali terebut ?

Tidak ada komentar: