SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

01 Agustus 2008

SAMA SAMA KAGET



Akhir-akhir ini Yogya sedang dilanda cuaca dingin, bila malam hari suhu bisa mencapai 19 derajat Celcius, atau bahkan mungkin lebih rendah. Hal ini dikenal dengan musim bedidhing yang terjadi pada saat musim kemarau yang berkepanjangan. Akibatnya banyak yang enggan keluar rumah, atau kalaupun keluar rumah harus melengkapi diri dengan baju hangat.
Aku sendiri juga sering enggan untuk keluar malam hanya sekedar mencari makan. Meski di Hotel tersedia juga restorasi, cuman bosan rasanya kalau makanannya itu-itu saja. (Tapi kalau nasi dari kecil sampai sekarang kok ya gak bosen ya ? Subhanalloh, itulah salah satu kebesaran Alloh). Untuk mengisi perut yang terasa mulai keroncongan, aku makan buah dan buat Mie. (Aku punya resep, minyak yang disertakan dalam Mie tak kugunakan, tak ganti minyak Zaitun, hem....rasanya lebih mak nyus !!). Malam itu, jarum jam baru menunjukkan angka 21.00, masih sore deh kalau untuk ukuran anak kos yang suka melek. Usai makan mie aku berniat buang sampah ke kotak sampah didepan kamar. Masya Alloh, begitu buka pintu aku kaget karena tepat di depan kamar (duduk di kursi tepi kolam renang) sedang terjadi adegan BtoB alias Bibir ketemu Bibir dua insan. Merekapun begitu kaget begitu melihatku buka pintu. Yah, masih beda dikit dengan orang Londo yang pasti akan tetap cuek. Puih......, si cowok akhirnya menyapaku; "Malam Pak." Dengan gaya seperti seorang Hansip akupun membalas "Malam." sambil memasukkan sampah. Yah itulah salah satu cara untuk mengusir hawa dingin yang sedang melanda Yogyakarta.
Kalau kawan-kawan punya cara lain untuk mengusir hawa dingin, silahkan dituangkan dalam komentar.
Demikian posting ringan yang saya sampaikan, ikuti posting saya selanjutnya yang tak kasih judul : KAU TINGGALKAN AKU SETELAH SIKECIL LAHIR.

3 komentar:

Nugroho mengatakan...

Halo Mas Dori (kalo pake eomon jadi Doriemon kali saudaranya Doraemon ya?)....kita sak almamater di Pertanian UGM/Universitas Gedhe Mrogose he he he he tapi aku adik kelase Mas Dor...metu tahun 97. Aku punya trik ngusir hawa dingin..cukup tulis HAWA DINGIN DILARANG MASUK...

Kang Dori mengatakan...

Makasih Mas Nugroho, salam kenal. Kalo aku lulusan UGM (Unstitut Geknologi Mbandung). Wah itu mungkin cara yang jitu, cuman gimana yah kalau yang mau masuk si Hawa yang lagi Kedinginan ?

pandu mengatakan...

walah...
kalo gampang guaampang tenan ngusir hawa dingin..
tinggal tarik sarung terus mlungker...
hehehehhehee