SELAMAT DATANG DI BLOG SPECIAL, ANDA PENGUNJUNG KE:

04 Maret 2009

KISAH PAK DE 2 (PROFESI SESUNGGUHNYA)


Setelah beberapa hari aku tinggal di hotel, keakrabanku bergaul dengan Pak De semakin bertambah, meski Pak De berusia sekitar 55 tahunan, tapi karena keramahannya jadi enak diajak ngobrol. Aku secara jujur telah kukatakan kalau aku diberi amanah untuk menakhodai sebuah Kantor Cabang Bank Syariah. Sementara itu aku baru tahu kalau Pak De adalah penghuni yang sudah lama tinggal di hotel ini yakni selama 4 tahun yang berarti sampai saat ini beliau telah tinggal di hotel selama 6,5 tahun. Wow..... waktu yang tidak sedikit untuk tinggal di sebuah hotel.


Karena keterbukaanku, akhirnya Pak De mengaku kalau sebenarnya dia seorang pengusaha alat-alat berat. Ada satu hal yang membuatku masih agak nggak percaya, sebagaimana pengusaha alat-alat berat yang pernah aku jumpai, profil Pak De banyak berbeda. Penampilannya sangat sederhana, apa yang melekat pada badannyapun terkesan dia hanyalah sosok yang jauh dari bergelimang uang. Belum lagi kalau dilihat dari kendaraannya, sebuah Daihatsu Taft tua, yang sudah dekil, catnyapun sudah kelihatan banyak pudar dan kalau dinaiki kita akan lebih nyaman kalau sambil menutup kedua lubang hidung. Tapi itulah dunia, terkadang kita sudah termakan dengan first impression, kita gampang menyimpulkan seseorang hanya dengan melihat penampilan luarnya saja, mata kita begitu gampang tgertipu dengan gemerlapnya dunia. Saya jadi teringat kisah seorang pengusaha sukses yang saya baca story-nya dari sebuah majalah sewaktu aku masih kuliah dulu yakni Ir. Ciputra, yang jaman dahulu kala sering digambarkan senang mengendarai Volvo bututnya, padahal beli Mercy terbaru dari klas paling tinggipun gak masalah buat dia. (Blogger, ngomoong-ngomong ada yang belum tahu artinya Volvo tidak ? Volvo berasal dari Bahasa Latin yang artinya MENGGELINDING).


Meski penampilannya sangat sederhana, Pak De termasuk pengusaha yang sukses yang menjalankan usahanya dengan penuh tanggungjawab, memenuhi komitmen-komitmennya dengan tepat waktu, tidak sampai mengecewakanmitra bisnisnya sehingga mendapatkan kepercayaan yang tinggi baik dari Perusahaan Penyedia Alat Berat, Mitra Bisnis baik perorangan maupun perusahaan. Jiwa sosialnya juga tinggi, gemar menolong orang, meski tidak sedikit yang memanfaatkan sosialismenya yang demikian tinggi. Peralatan beratnyapun tersebar dibeberapa daerah, ada yang di Sumatra ada juga yang beroperasi di Jawa. OK Blogger, itu sekilas Profil Pak De, ikuti posting selanjutnya yang berisi kisah menarik dari kehidupannya.

Tidak ada komentar: